Akbar Faizal Janji Perjuangkan Perbaikan Bendungan Pattiro -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Akbar Faizal Janji Perjuangkan Perbaikan Bendungan Pattiro

Anggota DPR RI dari Partai Hanura, Akbar Faizal, melakukan reses dan menyapa konstituennya di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Bone, seperti Kecamatan Tonra, Cina, dan Barebbo.

 Setelah sebelumnya berada di Kabupaten Bulukumba, Akbar Faizal, tiba pada Kamis malam lalu, di Kabupaten Bone, bahkan menyempatkan diri bermalam di salah satu rumah warga di Kecamatan Tonra. Usai bertemu dengan masyarakat dan tokoh masyarakat di Kecamatan Tonra, Jumat, 9 November,Ketua Bidang Media dan Komunikasi Politik DPP Hanura ini, melanjutkan resesnya di Kecamatan Cina.

Di kecamatan Cina, Akbar Faizal kembali menyapa konstituennya dan bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat, serta Camat Cina. Tak hanya itu, ia menyempatkan diri salat Jumat di Ibukota Kecamatan Cina.
Setelah menyapa konstituennya di Kecamatan Cina. Akbar Faizal kemudian melanjutkan resesnya di Desa Parippung, Kecamatan Barebbo.

Dalam reses di desa ini, kata Akbar Faizal, masyarakat menyampaikan aspirasinya terkait bendungan Pattiro yang dinilai masyarakat sudah mengalami kerusakan. "Masyarakat menyampaikan aspirasinya terkait
bendungan tersebut, yang sudah mengalami banyak kerusakan, dan tinggal tersisa sekitar 40 persen air dari daya tampung bendungan tersebut,"jelasnya, 9 November lalu.

Akbar Faizal mengatakan, untuk perbaikan bendungan itu, ia berjanji akan memperjuangkannya agar masuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2013 mendatang. Dia menilai, keberadaan bendungan yang mengairi areal persawahan di tiga kecamatan di Bone itu, dinilainya sangat penting bagi pengairan sawah masyarakat di tiga kecamatan tersebut.

Mendengarkan aspirasi masyarakat di desa itu, anggota DPR RI dari Partai Hanura ini, langsung menelpon Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Sulawesi Selatan, Soeprapto Budi Santoso, agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat itu dapat ditindak lanjuti dinas terkait. Soeprapto sendiri, kata Akbar Faisal, dalam waktu dekat ini akan menurunkan timnya  untuk melakukan survei terkait kerusakan bendungan
Pattiro yang dikeluhkan masyarakat.