DPT Bone sebanyak 560.304 orang -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

DPT Bone sebanyak 560.304 orang

WATAMPONE,KAREBAONLINE--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone menetapkan rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 560.304 orang pada Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel serta bupati dan wakil bupati Bone 2013. Penetapan DPT itu dilakukan pada rapat pleno terbuka di KPU Bone, Jumat, 23 November.

komisioner KPU Bone, Lukman mengatakan, penetapan DPT setelah dilakukan pemutakhiran data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) ke DPS yang selanjutnya dilakukan verifikasi dan pemutakhiran DPT. Dalam  penetapan jumlah DPT itu, ada penambahan pemilih dari daftar pemilih sementara (DPS) ke DPT sebanyak 62 orang.

Jumlah tempat pemungutan suara (TPS) juga mengalami penambahan sebanyak lima TPS. Penambahan itu, kata Lukman, karena kondisi letak geografis dari sejumlah desa di beberapa kecamatan, sehingga dilakukanlah penambahan TPS.  Awalnya, diperkirakan hanya 1.385 TPS tetapi melihat kondisi geografis sejumlah desa di beberapa kecamatan sehingga dilakukan penambahan TPS. "Ada penambahan lima TPS sehingga TPS bertambah dan menjadi 13.90 TPS,"jelasnya.