ATT- Pro Rakyat : Tingkatkan Infrastruktur Pendukung Sektor Pertanian -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

ATT- Pro Rakyat : Tingkatkan Infrastruktur Pendukung Sektor Pertanian

WATAMPONE,KO --Sektor pertanian menjadi salah satu  perhatian calon bupati dan wakil bupati Bone nomor urut 3 , Andi Taufan Tiro-Andi Promal Pawi (ATT-Pro Rakyat) jika pasangan usungan Partai Amanat Nasional (PAN) ini diamanahkan memimpin Kabupaten Bone.Andi Promal Pawi mengatakan, sektor pertanian itu menjadi salah satu prioritas dari sejumlah sektor di daerah ini, karena sebagian besar penduduk di Kabupaten Bone masih mengandalkan sektor pertanian dalam menopang perekonomian penduduk di pedesaan.

Pasangan ATT Pro Rakyat, kata Andi Promal Pawi, jika diamanahkan memimpin Bone akan menjalankan Program PPIP (Percepatan Pembangunan Infrastruktur Perdesaan). Program itu sendiri, fokus untuk menunjang sektor pertanian yang menjadi penopang perekonomian masyarakat di pedesaan. "Penduduk di Bone terutama yang mendiami pedesaan, sebagian besar masih bekerja di sektor pertanian,"kata Andi Promal Pawi, Minggu, 9 Desember.

Dia menjelaskan, program PPIP itu dititik beratkan pada peningkatan fasilitas bagi masyarakat di pedesaan, diantaranya pembangunan jalan desa, jalan tani, dan irigasi. Program ini diharapkan nantinya menjadi solusi sejumlah persoalan di sektor pertanian, terutama masyarakat yang ada di pedesaan.

Andi Promal mengatakan, Andi Taufan Tiro selaku anggota DPR RI juga memiliki andil dalam memperjuangkan mengalirnya anggaran pada program PPIP yang merupakan program nasional di Kabupaten Bone ini, di mana puluhan desa di daerah ini mendapatkan bantuan program PPIP.

Program nasional itu memiliki peranan penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di desa yang sebagai besar bekerja di sektor pertanian. Jika fasilitas di pedesaan, seperti irigasi dan jalan desa maupun tani baik, maka `diikuti pula dengan peningkatan perekonomian masyarakat di pedesaan.