Komisi I DPRD Bone Akan Sampaikan Rekomendasi Ke Bupati -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Komisi I DPRD Bone Akan Sampaikan Rekomendasi Ke Bupati

- Mutasi Dinilai Tidak Rasional dan Harus Dikaji Ulang.

WATAMPONE,KO--Komisi I DPRD Bone akan menyampaikan rekomendasi kepada Bupati Bone, HAM Idris Galigo, terkait mutasi yang digelar Pemkab Bone belum lama ini. Rekomendasi itu merupakan hasil rapat kerja Komisi I DPRD Bone dan Pemkab Bone yang digelar Rabu, 12 Desember.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bone, Andi Saifullah Latif mengatakan, hasil rapat kerja itumerekomendasikan agar Bupati Bone, HAM Idris Galigo mengkaji ulang mutasi yang digelar belum lama ini. Hal itu, kata dia, sesuai dengan aspirasi dua PNS di Dinas Pendidikan Kabupaten Bone yang
menilai mutasi atas dirinya tidak rasional.

Menurut Saifullah setelah mendengarkan penjelasan dari pihak Pemkab Bone terkait mutasi itu, tidak ada alasan yang rasional terkait mutasi tersebut, walaupun diketahui terkait mutasi itu  merupakan hak prerogatif bupati, akan tetapi dalam proses mutasi terhadap dua PNS di lingkup Dinas Pendidikan itu,  tidak mendasar dan tidak rasional karena ada aturan atau prosedur dalam mutasi itu,  apalagi dua PNS itu dikenal berprestasi selama ini. "Kami menganggap mutasi  ini tidak mendasar untuk dilakukan,"jelasnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bone, Andi Surya Darma,  yang sebelumnya tidak menghadiri rapat kerja dengan alasan bertepatan dengan sejumlah agenda rapat lainnya di Pemkab Bone,  akhirnya hadir. Andi Surya Darma mengatakan, mutasi yang dilakukan
oleh Pemkab Bone itu sudah melalui tahapan-tahapan terkait mutasi.

Dia mengatakan,  Komisi I DPRD Bone menganggap alasan terkait mutasi itu tidak mendasar dan rasional, sehingga merekomendasikan agar mutasi yang dilakukan belum lama ini untuk dikaji ulang. "Kami menganggap mutasi itu sudah berjalan sesuai dengan prosedur,"jelasnya.

Surya Darma menjelaskan, mutasi itu sudah melewati semua proses yang ada, termasuk di Baperjakat, karena semuanya melalui tahapan-tahapan, di mana SKPD itu sendiri yang mengusulkan ke BKDD, kemudian digodok di Baperjakat.

Sekadar diketahui, dalam rapat kerja Komisi I DPRD Bone, pihak Pemkab Bone dihadiri oleh Plt Sekkab Bone, Andi Surya Darma, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bone, Muh Ridwan, Kepala Dinas Pendidikan Bone, A Muchlis Rasyid, Inspektur Daerah Kabupaten Bone, A Amar Ma'ruf.