Tafa'dal Upayakan Ketersediaan Pupuk Murah, Mudah, dan merata. -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Tafa'dal Upayakan Ketersediaan Pupuk Murah, Mudah, dan merata.

WATAMPONE,KO--Pengembangan sektor pertanian diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bone. Pasalnya, hampir sebagian besar penduduk di daerah ini menggantungkan kehidupannya di sektor pertanian.

Hal itulah yang melandasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle (Tafa'dal) menaruh perhatian besar terhadap program yang bersentuhan terhadap sektor pertanian.

Calon Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi menilai, penduduk di Kabupaten sekitar 60 persen penduduk di daerah ini masih menggantungkan kehidupannya di sektor pertanian, sehingga ke depan berupaya untuk memberikan perhatian khusus terhadap sektor pertanian.

Pasangan calon bupati Bone yang diusung Partai Golkar ini mengatakan, pengembangan sektor pertanian itu, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bone. Salah satu program unggulan pasangan ini jika diamanahkan memimpin Kabupaten Bone,  kata Andi Fahsar, yaitu memberikan perhatian khusus kepada para penyuluh pertanian agar dalam pelaksanaan tugasnya para pendamping petani atau penyuluh melakukan tugasnya secara profesional.

Perhatian khusus kepada para penyuluh pertanian dan pendamping petani, jelasnya, diharapkan agar mereka dapat memberikan pemahaman kepada para petani dalam meningkatkan  produksi hasil pertanian,sehingga
perekonomian masyarakat yang bekerja di sektor pertanian itu, juga meningkat.

Selain memberikan perhatian terhadap para penyuluh, pasangan Tafa'dal akan mengupayakan penyiapan benih dan bibit berkualitas, serta ketersediaan pupuk murah, mudah, dan merata bagi para petani di daerah
ini. "Apalagi Ketersediaan pupuk bagi petani itu sangat penting, sehingga ini menjadi perhatian kami nantinya,"ujarnya, Rabu, 12 Desember.

Calon bupati Bone nomor urut 4 ini menambahkan, infrastruktur di sektor pertanian seperti irigasi juga menjadi hal penting yang untuk menjadi perhatian Tafa'dal nantinya, karena infrastruktur tersebut
menunjang dalam meningkatkan produksi hasil pertanian petani di daerah ini.