Puluhan Sepeda Motor Peserta Konvoi Ditilang -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Puluhan Sepeda Motor Peserta Konvoi Ditilang

WATAMPONE,--Puluhan kendaraan siswa yang melakukan konvoi di sejumlah ruas jalan di Watampone, saat pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) 2013, Jumat 24 Mei, diamankan dan dilakukan tilang kepada pengemudinya. Pasalnya, siswa peserta konvoi tersebut kebut-kebutan dan tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan dan melanggar aturan lalu lintas.

Sebelumnya, Kepala Satlantas Polres Bone, AKP Henri Novianto, mengatakan, pihaknya  akan menurunkan polisi lalu lintas di sejumlah titik di daerah ini sebagai bentuk antisipasi konvoi siswa usai pengumuman UN di tingkat SMA di daerah ini.

Jika ada kelompok siswa yang melakukan konvoi di jalan pihaknya akan mengurai konvoi tersebut agar tidak menganggu arus lalu lintas dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.    "Satuan Lalu Lintas akan menurunkan 100 personil yang ditempatkan di sejumlah  titik jalan,  yang bertugas untuk mengatur arus lalu lintas dan mengurai konvoi sejumlah siswa SMA yang melakukan konvoi,"ujar dia.

Pihaknya, kata dia, juga sudah menghimbau kepada Kepala Sekolah di sejumlah sekolah di daerah ini, agar menghimbau siswa yang lulus UN agar tidak melakukan konvoi di jalan, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan jika terjadi konvoi usai diumumkan hasil UN tersebut.