Puluhan Warga Libureng Adukan Kapolseknya. -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Puluhan Warga Libureng Adukan Kapolseknya.

.WATAMPONE,--Puluhan warga Kecamatan Libureng mendatangi Mapolres Bone, Senin siang, 20 Mei, untuk mengadukan pelayanan Polsek Libureng yang dikepalai Kapolsek Libureng, AKP Kaharuddin, yang dinilai tidak serius melakukan penanganan sejumlah kasus pencurian ternak sapi dan traktor tangan di sejumlah desa di Kecamatan Libureng.

Salah seorang warga Desa Bune, Kecamatan Libureng, Baco, 55 tahun, mengatakan, kedatangan dirinya dan sejumlah warga lainnya ke Mapolres untuk mengadukan  Kapolsek Libureng dalam menangani kasus pencurian hewan ternak sejumlah warga, karena dinilai tidak serius.

Menurut dia, dirinya sendiri pernah melaporkan kejadian kehilangan sapi miliknya sebanyak  satu ekor, yang terjadi belum lama ini. Hanya saja, laporan pencurian hewan ternak yang dilaporkannya ke Polsek Libureng sampai saat ini penanganannya simpang siur.

Tak hanya itu, kata Baco, penanganan kasus pencurian trakror tangan yang dialami sejumlah warga  di wilayah Kecamatan Libureng, juga belum diketahui perkembangan dari laporan warga tersebut. " Laporan terkait pencurian itu penanganannya belum diketahui apakah ada perkembangan atau terungkap pelakunya,"jelas dia.

Puluhan warga itu diterima langsung Paur Sub Bidang Humas Polres Bone, Ipda Andi Abdul Rachman. Kemudian mempersilahkan tiga orang perwakilan
warga untuk bertemu langsung dengan Kapolres Bone, AKBP R Andria Martinus.  Andi Abdul Rachman, mengatakan, Kapolres Bone, AKBP R Andria Martinus, akan menindaklanjuti pengaduan  warga  mengenai  aduan warga terhadap kinerja Kapolsek Libureng, AKP Kaharuddin.


Terpisah, dikonfirmasi terkait hal tersebut, AKP Kaharuddin mengatakan, dalam penyelidikan terkait kasus pencurian itu, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, ada proses yang harus dilalui dan tidak serta merta menetapkan seseorang sebagai tersangka. Pihaknya sudah melakukan penyelidikan terkait laporan warga itu.

Dia mengaku sudah dihubungi Kapolres Bone untuk menjelaskan apa yang menjadi aduan warga tersebut di Mapolres Bone, pada Rabu, 22 Mei. Tak hanya itu, dirinya akan memperlihatkan pengembangan kasus pencurian yang sudah ditanganinya kepada Kapolres Bone.