Sejaharawan HMI, Agussalim Sitompul, Meninggal Dunia -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Sejaharawan HMI, Agussalim Sitompul, Meninggal Dunia

Jakarta,  - Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof Dr. H. Agussalim Sitompul tutup usia hari ini. Pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini meninggal di usia sepuh.

Bekas Ketua Umum PB HMI, Anas Urbaningrum pun menyatakan rasa duka yang mendalam atas kepergian penulis buku 'HMI Mengayuh Di Antara Cita dan Kritik'.

"Tweeps, mari kirim doa untuk Almarhum Prof. Agussalim Sitompul yang berpulang di Jogjakarta hari ini. Al-Fatihah," kata Anas Urbaningrum.

Bekas Ketua Umum Partai Demokrat ini menilai Prof Agussalim Sitompul adalah senior HMI yang langka. Ini karena semangatnya, komitmennya, kecintaannya dan perjuangannya untuk HMI luar biasa.

"Ia menegaskan concern utamanya adalah mendokumentasikan dan menulis episode-episode perjalanan HMI. Bang Agussalim Sitompul bukan menulis untuk tulisan. Dia menulis sejarah untuk perkaderan," tambah Anas.

Mengisi training-training HMI adalah salah satu hobinya yang utama. Tidak peduli di ujung negeri. Komitmennya terhadap kaderisasi patutu diacungi jempol.

"Kini Agussalim telah tiada. Tetapi sebenarnya ia tidak pergi. Jejak perjuangannya dikenang abadi. Menyatu dalam sejarah HMI dan negeri ini.

"Saya terakhir ke kediamannya di Jogja pada bulan Syawal silam. Saya masih ingat pesan Bang Agussalim ketika saya silaturrahim ke kediamannya itu. Intinya pentingnya kaderisasi," sambungnya.

"Kata Bang Agussalim, HMI itu aset kepemimpinan demokratik. Karena itu harus terus dijaga, dirawat dan dihidupkan. Caranya adalah dengan perbaikan sungguh-sungguh atas kualitas perkaderan. Mesin kaderisasi berkualitas wajib berjalan," tambahnya.


Sumber :
http://m.aktual.co