Warga Segel SD Inpres 3/77 Lamakkaraseng -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Warga Segel SD Inpres 3/77 Lamakkaraseng

WATAMPONE--Warga Desa Lamakkaraseng, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, menyegel

Aksi warga ini lantaran tidak menerima kepala sekolah yang baru dilantik. Warga menyegel sekolah dengan menyilangkan lakban di pintu masuk ruang belajar sekolah dan menempel spanduk bertuliskan penyegelan di depan pintu gerbang sekolah. Selain itu, mereka meminta para pelajar untuk tidak melanjutkan proses belajar-mengajar.

Aksi warga ini berawal setelah mengetahui kepala sekolah SD Inpres 3/77 Lamakkaraseng dijabat oleh Arifin menggantikan pejabat lama yang telah pensiun akhir 2012 lalu. Warga tidak menerima Arifin dengan alasan posisi kepala sekolah yang baru seharusnya diangkat dari guru sekolah ini yang telah diusulkan oleh pihak sekolah kepada Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Pendidikan.

"Ada dua guru yang diusulkan sekolah dan wali murid untuk menjadi kepala sekolah namun tidak ada satupun yang diakomodir sehingga kami menduga proses perekrutan kepala sekolah tidak melalui UPTD melainkan dari oknum Dinas Pendidikan," ungkap Andi Bahtiar salah satu warga yang ikut dalam aksi penolakan tersebut.

Bahtiar  menambahkan, pihaknya akan terus menyegel sekolah hingga pejabat kepala sekolah yang baru diganti sesuai dengan usulan warga dan sekolah.

Pelaksana tugas Kepala Sekolah SD 3/77 Lamakkaraseng Arifuddin Kamba menjelaskan, pihaknya terpaksa mengalihkan kegiatan para pelajar dengan bertamasya bersama guru. Menurutnya, pihaknya akan berusaha agar para siswa tetap mengikuti proses belajar, Rabu (29/5/13), besok.

"Besok akan kami dicarikan caranya, kalau perlu di bawah kolong rumah warga. Yang jelas, tidak bisa anak tidak belajar dan guru tidak mengajar," ungkap Arifuddin.
SD Inpres 3/77 Lamakkaraseng, yang berada di desa ini, Selasa (28/5/13). Akibatnya, puluhan murid sekolah terpaksa diliburkan.


Sumber : 
www. makassar.tribunnews.com