Bupati Bone Sidak Sejumlah Kantor SKPD -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Bupati Bone Sidak Sejumlah Kantor SKPD

Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi saat melakukan sidak di  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bone, Senin, 3 Juni.
WATAMPONE,---Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, Senin pagi, 3 Mei. Sidak yang dilakukan Bupati Bone tersebut untuk mengetahui kedisiplinan dan kehadiran  pegawai negeri sipil (PNS) di daerah ini.

Andi Fahsar melakukan sidak di sejumlah Kantor SKPD, diantaranya di Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bone.  Tetapi pada sidak di Kantor Disperindag, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bone, Andi Hasanuddin Akil, tidak berada di kantornya.

Terpisah, dikonfirmasi melalui ponsel mengenai keberadaannya, Kepala Disperindag Kabupaten Bone,  mengaku sedang mengikuti rapat dengan Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bone mengenai tindak lanjut rencana strategi daerah ini, sehingga dirinya tidak berada di kantornya.

Dia menanggapi sidak yang dilakukan Bupati Bone itu sebagai salah satu langkah untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada PNS dan honorer agar dapat bekerja secara maksimal dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, di Kantor Disperindag Kabupaten Bone, Bupati Bone, Andi Fahsar menegaskan  di hadapan sejumlah PNS dan honorer, selaku PNS harus menjalankan tugas sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan meningkatkan kedisiplinannya dengan tidak menunda pekerjaan, apalagi jika  pekerjaan itu dapat diselesaikan dalam waktu satu hari saja.

Kepala Bagian Humas Pemkab Bone, Bakhtiar mengatakan, sidak yang dilakukan Bupati Bone itu untuk mengetahui kedisiplinan PNS di Kantor SKPD yang didatanginya. Selain itu, kata dia, yang bersangkutan juga memberikan arahan agar meningkatkan kedisiplinan PNS di daerah ini.

Bakhtiar menambahkan, saat sidak di Dinas Pertanian Kabupaten Bone, Bupati Bone juga menegaskan agar para penyuluh pertanian dapat bersinergi dengan petani dengan mendatangi secara langsung atau turun ke lapangan,  agar penyuluh benar-benar berfungsi sebagai penyuluh dan  dapat memberikan pemahaman kepada para petani terkait persoalan pertanian itu sendiri.