Siswa MTs Watampone Diduga Dibebankan Biaya -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Siswa MTs Watampone Diduga Dibebankan Biaya

- Jika Ambil SKHU Sementara dan Rapor


WATAMPONE,--Sebanyak 320 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Negeri Watampone yang dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN), diduga dibebankan biaya oleh pihak sekolah,  jika ingin mengambil rapor  dan surat keterangan hasil ujian (SKHU) Sementara.

Salah seorang siswa, Ica saat ditemui di halaman sekolahnya, Selasa, 11 Juni lalu, mengungkapkan, dirinya yang akan mengambil SKHU sementara dan rapor dibebankan biaya oleh pihak sekolah."Memang siswa yang lulus UN yang akan mengambil rapor dan SKHU sementara dibebankan biaya oleh pihak sekolah,"jelasnya.

Menurut dia, walaupun itu bersifat keikhlasan dan tidak dipatok jumlah sumbangannya,  tetapi pihak sekolah tidak akan memberikan SKHU atau rapor jika tidak membayar.

Sementara itu, Wakil Kepala MTs Negeri Watampone Bidang Kurikulum, Jabbar, membantah pihak sekolah membebankan biaya kepada siswa dan mengaku pihak sekolah tidak pernah mempersulit siswa yang ingin mengambil rapor maupun SKHU sementaranya. "Tidak benar itu, apalagi pihak sekolah tidak memberikan rapor dan SKHU sementara kepada siswa,"jelasnya.

Menurut dia, siswa tidak pernah dibebankan biaya, tetapi kalau   sumbangan memang ada, akan tetapi itu bersifat tidak mengikat  untuk pembangunan lantai 2  masjid di sekolah.

Sumbangan itu, kata Jabbar, merupakan sumbangan orang tua siswa dan sudah disampaikan kepada mereka orang tua pada saat penamatan belum lama ini. Menurut Jabbar, sumbangan itu pun variatif dan tidak mengikat, karena ada orang tua siswa yang menyumbang dari Rp 10 ribu bahkan  jutaan rupiah.
--Sebanyak 320 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Negeri Watampone yang dinyatakan lulus Ujian Nasional (UN), diduga dibebankan biaya oleh pihak sekolah,  jika ingin mengambil rapor  dan surat keterangan hasil ujian (SKHU) Sementara.