Pembeli di Pasar Murah, didominasi PNS -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Pembeli di Pasar Murah, didominasi PNS

Suasana pasar murah yang digelar di Lapangan Merdeka Watampone
WATAMPONE--Pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone bekerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone di Lapangan Merdeka, Rabu, 3 Juli,  pembelinya didominasi oleh sejumlah  Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan warga yang tergolong sejahtera.

Padahal, keberadaan pasar murah itu diperuntukkan bagi masyarakat pra sejahtera  dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang murah. Pantauan  di pasar murah tersebut, tak hanya PNS, sejumlah warga yang mengendarai mobil dan tergolong sejahtera pun membeli dan memborong sejumlah barang yang dijual.

Sebelumnya, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, saat membuka secara resmi pasar murah tersebut, mengatakan dalam sambutannya, diharapkan agar pasar murah ini  turut membantu meringankan beban masyarakat pra sejahtera dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok menghadapi bulan suci ramadan dan adanya dampak kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok setelah pemerintah menetapkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Dia juga berharap, agar pasar murah itu tetap dipantau, jangan sampai keberadaan pasar murah itu tidak menyentuh sasaran, yaitu keluarga pra sejahtera."Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bone harus memantau pasar murah ini, agar benar-benar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, yaitu masyarakat pra sejahtera,"jelasnya.


Menurut dia, pelaksanaan pasar murah direncanakan digelar selama 3 hari, yang dimulai dari tanggal 3-5 Juli. Tetapi, jika  animo masyarakat yang  besar terhadap pelaksanaan pasar murah ini,  jika dianggap perlu, kata Ambo Dalle,  maka akan ditambahkan pelaksanaan pasar murah itu.