Lima Rekan Dandim Makassar Kembali Dites Rambut -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Lima Rekan Dandim Makassar Kembali Dites Rambut




KAREBAONLINE.COM,MAKASSAR---Badan Narkotika Nasional  Provinsi (BNNP)Sulsel melakukan tes rambut terhadap lima warga sipil yang ikut diringkus dan diduga mengkonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) bersama Dandim Makassar dan Kapuskodal Kodam VII/Wirabuana.

Langkah itu dilakukan BNN, setelah hasil pemeriksaan Kodam VII Wirabuana dan BNN Provinsi, hasilnya berbeda. Pemeriksaan pihak Kodam, kelima warga sipil terbukti positif mengkonsumsi narkoba, Sebaliknya, hasil pemeriksaan BNN, hanya satu orang positif dan empat lainnya negatif.

Tes rambut kelima warga sipil itu dilakukan di Kantor BNN Provinsi Sulsel di Jalan Manunggal 22, Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate. Pemeriksaan rambut dilakukan Jumat siang, sekira pukul 11.00 wita hingga pukul 15.00 wita.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel, Ishak Iskandar, menjelaskan, pemeriksaan tes rambut dilakukan untuk memastikan keakuratan pemeriksaan urine sebelumnya.
"Itu untuk memastikan lebih lanjut , ada penggunaan narkotika kepada lima warga sipil tersebut, karena sudah dites urine, hanya satu positif , dengan melalui tes rambut,  itu lebih akurat,"ujar dia, Jumat 8 April.