Pastikan Pemilu Damai 300 Pemuda-pemudi Biringkanaya Kota Makassar Deklarasikan Diri Siap Kawal Pemilu 2024 -->

close
Klik 2x untuk menutup(x)
Selamat Datang Daeng Kajang di Kota Makassar

Pastikan Pemilu Damai 300 Pemuda-pemudi Biringkanaya Kota Makassar Deklarasikan Diri Siap Kawal Pemilu 2024

KMS INDO NEWS


Makassar News - Pastikan Pemilu Damai 300 Pemuda-pemudi Biringkanaya Deklarasikan Diri Siap Kawal Pemilu (25/01/2024)

Kurang lebih 300 Orang pemuda dan pemudi dari berbagai Organisasi kepemudaan di kecamatan Biringkanaya kota Makassar, mendeklarasikan diri siap mengawal pemilu damai. Deklarasi berlangsung di Hotel Premier jalan perintis kemerdekaan pada Kamis, ( 25/01/2024) Malam.

Deklarasi di awali dengan dialog pemilu bersama Unsur TNI-POLRI, PPK Kecamatan Biringkanaya, Panwascam Biringkanaya Serta di Hadiri pula oleh tripika kecamatan Biringkanaya.Panitia penyelenggara Deklarasi Pemilu Damai Muhammad Dirga Mengatakan, deklarasi ini murni berasal dari ini pemuda dan mahasiswa kecamatan Biringkanaya.

"Malam ini kita gelar deklarasi kawal pemilu damai di hadiri oleh pemuda-pemudi kecamatan Biringkanaya, TNI-POLRI, PPK, Panwascam dan ada dari kecamatan juga"Terang Muhammad Dirga Panitia pelaksana deklarasi kawal pemilu damai.

Deklarasi ini merupakan komitmen generasi muda kecamatan Biringkanaya, untuk mengawal pemilu damai dan pastinya tidak akan golput. Ini juga bentuk edukasi ke masyarakat muda bahwa peran pemuda dalam pemilihan umum sangat penting, karena 1 suara sangat berarti. Deklarasi ini juga jadi bukti pemuda tidak anti politik dan pemilu.

"untuk memperlihatkan bahwa pemuda juga peduli pada pemilu dan khususnya pemuda di kecamatan Biringkanaya akan aktif mengawasi pelaksanaan kegiatan pemilu agar Pemilu ini berjalan lancar" Tambahnya.

Dirga berharap Deklarasi Pemilu Damai seperti ini bisa menjadi awal peran aktif pemuda Indonesian dalam mengawal pemilu, dan bisa di terapkan di seluruh Indonesia.